Friday, January 28, 2011

INILAH PRESIDEN RADIKAL !!

Mereka Bukan Sekedar Presiden...!!!!!!!!






Mengapa seorang penguasa bisa punya nyali yang luar biasa.Pertanyaan ini muncul ketika kita menyaksikan berita bagaimana Presiden Bolivia Evo Moralez melakukan nasionalisasi perusahaan gas alam, Presiden Venezuela Hugo Chavez menetapkan program dokter untuk orang miskin, Presiden Iran Ahmadinedjad memimpin negara muslim satu-satunya yang berani melawan hegemoni AS-Israel dan Presiden Kuba Fidel Castro memutuskan untuk melawan intervensi pemerintah AS.

Mereka bukan hanya tahu bagaimana mensejahterakan rakyat tapi juga bagaimana menciptakan hubungan yang setara dengan negara adidaya. Mereka bukan kumpulan pribadi yang takut dengan sanksi ekonomi atau ancaman invansi tapi seorang yang tumbuh dengan harga diri dan martabat. Kepemimpinan yang meletakkan harga diri, kedaulatan dan penghargaan pada hak rakyat sebagai dasar utama. Kekuasaan yang dipegang bukan untuk menumpuk kekayaan tapi digunakan untuk mendidik dan melindungi rakyat. Mereka mempunyai proyek sosial yang menakjubkan dan tidak ikut larut dalam isu kampanye licik seperti kampanye anti teroris maupun perdagangan bebas. Problem dasar seperti pendidikan dan kesehatan telah bisa diselesaikan dengan cara yang sepele yaitu menggratiskan. Inilah yang membuat saya mengatakan mereka layak menyandang sebutan presiden. Tidak sekedar memegang kekuasaan tapi amanah, bukan berprinsip “dilayani” tapi “melayani”.

Dalam sejarah kekuasaan keempat presiden itu, tak ada kata “reshufle” karena yang tidak becus memerintah lebih baik memutuskan untuk mundur. Rakyat miskin berada dibelakang mereka. Mereka percaya kalau kekuasaan yang mengabdi dan melayani rakyat miskin, adalah kekuasaan yang akan bertahan. Tanpa slogan, tanpa pidato dan tanpa banyak bicara, seolah mereka menyatakan, tunjukkan kepemimpinanmu dengan tindakanmu!!

1 comment:

My Repositori said...

bacalah kau wahai peminpin dan para pejabat2 indonesia....

contohlah seperti mereka...